Sunday, December 22, 2013

Cara Memasteri Kenari Anakan Agar Jadi Juara

Cara Memasteri Kenari Anakan Agar Jadi Juara 
- Untuk melanjutkan tips cara merawat kenari bakalan yang sudah kita bahas tadi yang belum sempat membahas teknik memasteri anakan kenari yang masih berusia muda dan bertujuan untuk mencetak kenari juara.
Tips memasteri kenari juara ini didapatkan dari om Likin Solusindo klaten yang merupakan pencetak kenari juara, dimana dari tangan beliau telah bayak mencetak kenari juara seperti Roda Mas yang kini sudah berganti nama dengan Shower, Kenari New York dan Juga Raja Melodi.

Lama pemasteran adalah sekitar 1 tahun, dan biasanya bakalan yang akan di masteri adalah kenari umur umur 25 – 30 hari dan dimasteri sampai benar benar siap diturunkan di arena lomba.

Untuk materi masteran sendiri om linkin menggunakan burung sanger yang memiliki isian blackthroat. dan berikut ini cara pemasteran kenari muda ala om linkin solusindo selengkapnya.

Sebelum mengetahui cara memasteri anakan kenari adabaiknya anda mempersiapkan materi suara kenari yang akan dijadikan masteran diantaranya adalah:

Anda harus punya materi untuk memaster, misalnya blackthroat, sanger, dan sebagainya. Saat ini, harga blackthroat yang sudah gacor dan bagus di pasaran sekitar Rp 1,5 juta. kalo tidak anda juga bisa menggunakan suara MP3 untuk kedua jenis burung master tersebut.

Berikut ini teknik memasteri Kenari anakan

“Burung master ditaruh di tengah, sementara burung-burung bahan ditaruh di kanan dan kirinya, dengan kerodong yang tidak terlalu tebal,
Pakan utama hanya berupa milet putih, sesekali memberinya sayuran. “Standar saja. Bahkan untuk burung yang sudah jadi pun, saya jarang nyetel dengan extra fooding seperti kroto. Menurut saya, asal kondisinya sehat, tanpa setelan yang aneh-aneh pun burung akan mau tampil,”

No comments:

Post a Comment